Minggu, 04 Februari 2018

Apa itu Wallet Bitcoin ?

Apa Itu Wallet Bitcoin? - Sebelumnya saya sudah memberikan artikel tentang Pengertian Bitcoin.
Jadi kali ini saya akan membuat artikel tentang pengertian wallet agar bertahap dan memudahkan untuk para pemula mempelajarinya.
Jadi langsung saja kita mulai.



Apa Itu Wallet?


Wallet jika di terapkan dikehidupan sehari hari itu seperti ATM (Anjungan Tunai Mandiri).

Mengapa demikian? Karena ya pada dasarnya fungsi nya memang seperti itu, menyimpan saldo bitcoin kita. Sebenarnya Wallet bisa menyimpan berbagai macam koin, namun dikarenakan di blog ini kita hanya membahas bitcoin jadi saya khususkan untuk bitcoin saja.

Jadi semua aktifitas kita tentang mengumpulkan / membeli bitcoin itu disimpan diwallet. Jadi wallet itu adalah elemen paling penting dalam dunia cryptocoin.


Dimana Saya Bisa Mendapatkan Wallet Untuk Menyimpan Bitcoin Saya?


Banyak sekali web yang menyediakan wallet untuk bitcoin, namun kita harus bisa memilih wallet mana yang cocok untuk kita, karena setiap wallet memiliki perbedaan masing masing. Misalnya ada salah satu layanan penyedia wallet yang tidak memberikan fitur Lupa Password demi alasan keamanan. Wallet juga memiliki 2 Tipe. yaitu :
  • Desktop
  • Web

Desktop


Untuk desktop ini jadi sistemnya kita mendownload software yang telah disediakan untuk mengakses wallet kita. Sata pribadi lebih menyukai wallet tipe ini karena dalam segi keamanan menurut saya sedikit lebih bagus tipe ini, namun semua itu kembali ke diri masing masing.

Situs yang menyediakan wallet seperti ini salah satunya adalah Multibit. Saya pribadi juga memakai wallet ini.


Web

Untuk tipe ini seperti biasa saja, untuk mengaksesnya kita cukup buka browser kita lalu login disana.
Mungkin Anda sudah tau karena tipe ini sudah umum dimana mana.
Untuk situs yang menyediakan tipe ini salah satu nya adalah Blockchain,Bitcoin.co.idTriv, Coins.Id
Untuk cara membuat wallet tersebut silahkan baca artikel berikut ini :


Jadi kesimpulan dari artikel ini adalah sebelum Anda menjalankan bisnis di dunia cryptocurrency Anda harus / WAJIB memiliki wallet untuk menampung balance bitcoin Anda.

Semoga artikel ini dapat membantu Anda memperdalam ilmu tentang cryptocoin.

Terima kasih.
Disqus Comments